9 kebiasaan hidup penyebab sakit dan rusaknya bentuk tulang belakang anda

9 Kebiasaan Sehari-hari yang bisa mempengaruhi kesehatan dan bentuk Tulang Belakang Anda.

cantik sehat alami Masalah sakit tulang ekor ,sakit tulang belakang kembali menjadi lebih umum di abad 21 ini biasanya masalah ini di sebabkan oleh gaya hidup yang tidak aktif maupun keseringan memegang / melihat gadget .

Mungkin ada banyak alasan untuk postur tubuh yang kurang bauk dan bisa memicu sakit kronis, tetapi para ilmuwan mengungkapkan penyebabnya gaya hidup pada diri kita sendiri.

apakah Anda tahu bahwa pekerjaan Anda bisa menjadi penyebab utama sakit punggung kronis? Kurang istirahat juga tidak baik untuk postur tubuh Anda.

semoga saja tulisan ini bisa memberi tahu Anda tentang kebiasaan paling umum yang menurut para ilmuwan, mengarah dan memicu penyebab sakit punggung kronis.

Merokok

rokok dan tulang belakang.jpg

Merokok adalah kebiasaan yang berbahaya bagi kesehatan. Namun, selain dari semua bahaya asap rokok lainnya, merokok dapat menyebabkan seseorang mengalami sakit punggung, nikotin rokok mengganggu aliran darah normal di sekitar sumsum tulang belakang.

Gangguan ritme pada sirkadian

Peneliti menemukan bahwa kondisi sel dalam disk intervertebral secara langsung bergantung pada seberapa stabil siklus sirkadian baik siang dan malam .

Para ilmuwan menduga bahwa ketika ritme sirkadian kita terganggu (karena usia, insomnia kronis, dan shift malam), sel-sel ini mulai berfungsi buruk yang mengarah ke peradangan kronis dan membuat kita lebih rentan terhadap timbulnya rasa sakit di punggung bawah dan degenerasi disk intervertebralis.

Penelitian lain menunjukkan bahwa beberapa zat kimia anti-inflamasi alami dalam tubuh kita akan lebih baik diproduksi pada siang hari.
Jadi, untuk memperlambat penuaan sumsum tulang belakang, Anda harus tetap pada jadwal yang tidak membuat Anda menjadi zombie di tengah hari.

Bekerja sambil berdiri

berdiri bagi kesehatan.jpg

Kita semua sadar bahwa duduk terlalu lama itu berbahaya. Tetapi kebutuhan untuk berdiri sepanjang waktu bisa sama
berbahayanya bagi kesehatan Anda. Cara Anda berdiri dapat memiliki dampak besar pada kondisi leher, tulang belakang, dan bahu Anda.

Postur yang salah dapat memiliki konsekuensi yang mengerikan ketika berhubungan dengan sumsum tulang belakang Anda, menyebabkan nyeri kronis dan kelengkungan yang serius.

Otot dan sendi kita membutuhkan fleksibilitas agar tetap sehat, dan postur yang buruk adalah salah satu tanda pertama bahwa ternyata kamu melakukan sesuatu yang salah.

Sebagian besar waktu, jika kepala atau bahu Anda berada di posisi yang salah, itu berarti bahwa Anda tidak mengendalikan bagian atas tubuh Anda dengan cukup baik. Ini mengarah ke lekukan dan membuat tubuh Anda harus mengkompensasi postur tubuh yang tidak baik selama gerakan. Ini menyebabkan tekanan yang lebih besar pada tubuh.

Untuk menghindari postur yang buruk, kita perlu berdiri, duduk dan berbaring dengan cara yang memiliki sedikit tekanan pada otot dan ligamen kita, karena ini yang memegang sumsum tulang belakang – terutama saat bergerak dan melakukan olahraga.

artikel terkait :
Mengenakan sepatu yang salah

Sakit punggung dapat disebabkan oleh penggunaan sepatu yang tidak nyaman. Kurangi ketegangan pada kaki Anda dengan memilih sepatu yang lebih nyaman dan pas di gunakan. Jika kamu memilih sepatu kets atau suka memakai sepatu bot saat cuaca dingin, kenakan kaus kaki untuk mengurangi gesekan dan ketidaknyamanan.

Tidak cukup istirahat

Banyak dari kita tidak cukup memperhatikan tanda-tanda peringatan yang pertama seperti sakit punggung yang hampir tidak terlihat.

Namun, sangat penting untuk beristirahat setiap kali Anda merasakan sedikit ketidaknyamanan di punggung Anda.

Tentu saja, Anda tidak dapat selalu membiarkan diri Anda beristirahat pada saat-saat seperti itu. Tetapi jangan lupa untuk beristirahat segera setelah Anda punya waktu, bahkan jika ketidaknyamanan itu sudah tidak terasa lagi.

hal yang bisa mengurangi ketegangan ekstra pada otot Anda, sebaiknya berbaring dan angkatlah kaki anda

Pekerjaan yang tidak di sukai

street tulang.jpg

Para ilmuwan dari Australia telah membuktikan bahwa sakit punggung tersebar luas di antara orang-orang yang merasa tidak puas dan membenci dengan pekerjaan mereka. Para peneliti tidak menemukan masalah fisiologis apa pun. namun rasa sakit itu murni psikologis.

Terlalu banyak kerja denganmental

Terkadang, otak Anda bekerja terlalu keras untuk waktu yang lama dapat menyebabkan pula sakit punggung .

Cobalah memikirkan sesuatu selain bekerja dan masalah Anda. Beri diri Anda waktu untuk beristirahat misalkan saja bermain, olahraga atau menonton film untuk melupakan masalah yang menyebabkan Anda stres. Kemampuan untuk memikirkan sesuatu yang lain dapat mengurangi peluang Anda untuk terhindar dari sakit punggung.

keseringan bermain Ponsel

Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa membaca pesan teks sederhana dapat menambah hingga 45 lb tekanan pada sumsum tulang belakang. Coba pikirkan: 45 lb hanya karena kamu sekali saja mengirim pesan!

Menggunakan ponsel setiap hari menyebabkan hilangnya kurva alami tulang belakang leher dan beban yang lebih berat di bagian belakang ini, terutama pada remaja.

Para ilmuwan menghitung bahwa orang menggunakan ponsel rata-rata 2-4 jam sehari yang berarti leher kita dibengkokkan selama 700 hingga 1.400 jam setahun.

Ini berarti bahwa dalam waktu dekat, ahli bedah akan memiliki lebih banyak pasien – terutama remaja – karena postur yang salah secara konstan dapat menyebabkan kelengkungan tulang belakang yang serius dan kronis. Jadi, pada titik tertentu, kamu akan menyadari bahwa kamu tidak dapat berdiri tegak – dan ini semua karena ponsel Anda!

Tentu saja, kita tidak bisa berhenti menggunakan teknologi yang membuat hidup kita jauh lebih mudah. Tetapi kita setidaknya dapat memperhatikan bagaimana kita memposisikan tubuh kita. Setidaknya yang dapat Anda lakukan adalah mengontrol postur Anda saat menggunakan ponsel. Punggung Anda akan berterima kasih.

Tips sederhana agar tidak mengalami sakit punggung

Jangan menghindari olahraga, terutama jenis olahraga yang membutuhkan fleksibilitas tulang belakang (seperti yoga). Sangat penting untuk terus bergerak. Otot rileks ketika mereka bergerak dan meregangkan perlahan.
Secara bertahap tingkatkan jumlah latihan dan kompleksitasnya, dan teruslah banyak bergerak .

Apakah Anda sering mengalami sakit punggung?
Bagaimana kamu menanganinya?

kamu bisa menambahkan di bagian komentar
https://bit.ly/2nozNNF

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s